Selasa, 29 Mei 2012

Mengisi waktu luang dengan diskusi bersama

Salah satu hal yang paling membosankan jika berada dalam lingkungan kampus adalah menunggu jam untuk masuk keruangan sesuai dengan jadwal. Bukan hanya itu, mahasiswa yang sudah masuk sejak pagi harus menunggu mata kuliah selanjutnya di sore harinya. Dengan rentang waktu yang cukup banyak terbengkalai, mahasiswa akan semakin jenuh menunggu jam mata kuliah selanjutnya. Beberapa mahasiswa seperti mahasiswa jurusan Matematika FMIPA Unimed, mempunyai cara jitu untuk dapat menghabiskan waktu tanpa harus merasa jenuh menunggu jam mata kuliah selanjutnya, yaitu dengan mengisi waktu luang dengan diskusi bersama. Hal ini justru membawa nilai positif bagi mereka yang kerap sekali tidak nyaman dengan waktu yang kosong. Selain dapat saling berbagi, mereka juga menghemat pengeluaran biaya. “diskusi bersama disaat-saat luang seperti ini menururt saya sangat menyenangkan. Tadinya saya tidak paham tentang penjelasan dosen, tapi berkat diskusi bersama saya jadi bisa lebih mengerti penjelasan dosen tadi itu seperti apa” tutur Arianti salah satu Mahasiswi Unimed. “selain itu, diskusi bersama juga membawa keuntungan terlebih kepada saya, saya jadi bisa meminimalisir pengeluaran kantong saya yang sering jebol hanya untuk mengisi waktu kosong” lanjut Apriani teman sekelas Arianti yang juga mengikuti diskusi bersama yang sedang mereka adakan diteras gedung Fakultas MIPA Jurusan Matimatika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar